Refrensi Produk Terbaik Dan Info Menarik

15 Ide Jualan Makanan Modal Kecil Untung Besar, Dijamin Laris Manis!

Penasaran dagangan yang bisa laku setiap hari? Simak yuk artikel ini!

Halo guys, ragam usaha untuk menambah pundi-pundi uang bisa dimulai dengan berjualan makanan ringan lho. Tapi masih bingung nih mencari ide jualan makanan yang laku setiap hari? Yuk, simak daftarnya melalui artikel berikut yang kami lansir dari berbagai sumber.

1. Cilok

Cilok merupakan salah satu makanan yang sering ditemui di daerah Jawa Barat, tapi jangan salah lho karena sekarang makanan ringan yang satu ini sudah cukup mudah kok kita temui di luar wilayah Jawa Barat, apalagi di JABODETABEK pasti ada aja yang menjualnya.

Berbahan dasar tepung terigu dan tepung kanji, cilok memiliki tekstur yang kenyal dan disukai oleh sejumlah kalangan. Terlebih, proses pembuatan cilok juga cukup mudah, ditambah harganya yang sangat terjangkau.

Oleh karenanya, pilihan jualan makanan yang satu ini bisa laku setiap hari serta termasuk dalam golongan usaha yang tidak ada matinya. Apalagi pasar cilok juga terbilang masih tidak seluas siomay, bakso, dan dimsum misalnya, jadi persaingan pasti minim banget. Aman deh, apalagi berani berinovasi dengan membuat varian cilok rasa baru.

2. Tahu Krispi

Selanjutnya masuk ke tahu krispi, di ide jualan makanan yang bisa buat kamu cuan. Indikasinya terlihat dari banyaknya kedai-kedai yang menjual tahu krispi dalam setiap menu yang ditawarkan.

Selain itu, pembuatannya pun sangat mudah sehingga cocok untuk pemula yang berniat untuk berjualan. Bukan hanya dijadikan makanan ringan, tahu krispi juga terkadang bisa disantap sebagai teman pendamping nasi sehingga disukai banyak konsumen.

3. Bakso Goreng (Basreng)

Bakso goreng atau dikenal dengan sebutan basreng bisa juga nih kamu pilih sebagai ide jualan makanan yang bisa laku setiap hari.

Berbeda dengan bakso pada umumnya, basreng disukai oleh banyak kalangan mulai dari anak kecil hingga dewasa karena terkesan unik dan masuk golongan makanan ringan.

Sebagai penjual, kamu bisa menambahkan bumbu yang variatif seperti keju, asin pedas, dan masih banyak lagi.

4. Telur Gulung

Jajanan telur gulung bisa kamu temui di tempat-tempat keramaian, termasuk pada lingkungan sekolah atau pasar. Bahkan, telur gulung juga acapkali menjadi salah satu menu jualan makanan yang laris di kampung.

Dengan modal yang minim, kamu bisa membuka usaha telur gulung di area-area strategis. Makanan yang satu ini cukup populer karena praktis dan bisa disantap kapan pun.

Selain telur, kamu juga bisa menambahkan bihun sebagai bahan ekstra sehingga lebih menarik dan laku setiap hari.

5. Keripik Singkong

Disamping 4 makanan yang direkomendasikan tadi, cemilan yang cukup digandrungi oleh segala lapisan masyarakat selanjutnya adalah keripik singkong.

Makanan dengan bahan dasar singkong ini sejak lama memang telah dikenal masyarakat luas, sehingga kamu tak perlu mengenalkan dengan ekstra perihal produk tersebut kepada khalayak.

Agar lebih menarik dan mengundang pembeli, nah kamu bisa mengkreasikan dengan menambah bumbu tambahan seperti rasa balado, keju, bubuk cabai, dan varian bumbu lainnya.

6. Batagor

Baso tahu goreng alias batagor dikenal sebagai camilan asal Jawa Barat. Bahan utamanya adalah tahu atau siomai ditambah bumbu kacang menjadikan batagor sebagai makanan yang memiliki tekstur dan cita rasa yang unik.

Tak heran jika batagor ini mempunyai penggemar yang mencakup lintas usia. Kamu bisa menjual batagor di kawasan-kawasan strategis, dan memanfaatkan media digital agar dapat meningkatkan penghasilan dengan penjualan batagor online di e-commerce, dan aplikasi pengantar makanan online.

7. Sosis Telur

Hampir sama dengan telur gulung, makanan ringan dengan bahan telur ini ternyata dapat kamu variasikan dengan bahan lainnya seperti sosis.

Ya, sosis telur merupakan varian lain dari telur gulung. Yang membedakan adalah selain menggulung telur, kamu wajib nih menyematkan sosis dalam gulungan telurnya.

Taburi bubuk berbagai variasi rasa agar lebih menarik dan menggugah selera seperti balado pedas, jagung bakar, keju dan rasa lainnya yang sekiranya banyak diminati kebanyakan orang.

8. Siomay

Wah siomay ini terbilang makanan yang familier ya bagi masyarakat Indonesia. Disamping harganya masih terbilang murah, rasanya juga nikmat dan mengenyangkan sehingga tidak heran jika makanan ini banyak disukai.

Jika dulu penjual siomay identik dengan gerobak, maka kini kamu bisa berjualan di dekat rumah atau secara online seiring berkembangnya zaman.

9. Pempek

Hayo siapa yang gak tau makanan ini? Salah satu makanan khas daerah Palembang yang kini menjamur di hampir seluruh wilayah Indonesia. Gak percaya? coba deh kalian searching di google dan ketik pempek, pasti muncul si rata-rata refrensi penjual terdekat.

Umumnya pempek dijual dengan isian yang berbeda-beda, salah satunya adalah telur. Tapi kalian bisa nih mengembangkan ide rasa baru pada pempek yang kalian jual agar bisa menarik lebih banyak pembeli.

10. Kentang Spiral

Kentang spiral merupakan makanan ringan yang terbilang cukup diminati, khususnya untuk pangsa pasar anak-anak.

Secara tampilan, kental spiral sangat menarik ditambah harga jualnya pun tergolong murah dan terjangkau.

Biasanya, kentang spiral kerap ditemui di sejumlah acara-acara khusus atau bazar. Meski begitu, kamu juga dapat menjualnya di pinggir jalan atau kawasan yang ramai.

11. Aneka Gorengan

Nah ini nih yang paling relevan, yaitu jualan aneka gorengan. Yakin deh cemilan goreng ini memiliki peluang laku cukup tinggi karena makanan ini sangat disukai banyak orang dari berbagai kalangan.

Supaya lebih variatif, usahakan agar jenis gorengan yang kamu jajakan beragam sehingga pembeli memiliki banyak opsi ya. Dengan modal kecil, jumlah cuan yang didapat dari jualan gorengan terbilang menggiurkan.

12. Tahu Bulat

Zaman sekarang siapa nih yang masih gak kenal sama yang namanya tahu bulat? Dijamin tau deh ya, kan abangnya pakai pengeras suara super kencang saat keliling dengan suara yang unik dan menghibur si ya hhe menurut mimin.

Selain harganya yang murah, rasanya tergolong enak untuk ukuran camilan sehari-hari. Terlebih, kini jualan tahu bulat tidak melulu harus menggunakan mobil bak. Kamu bisa berjualan di tempat atau menggunakan gerobak kecil.

13. Makaroni

Olahan camilan yang dibuat dari tepung terigu ini mempunyai tekstur yang renyah dan bentuk unik.

Harganya pun sangat terjangkau dengan varian rasa yang beragam, mulai dari rasa original, keju, pedas, dan lain sebagainya.

Tapi, supaya laku dan memiliki pelanggan tetap, usahakan untuk membuat makaroni dengan kualitas terbaik sehingga membedakan dengan penjual makaroni lainnya.

14. Serabi

Serabi adalah opsi yang bisa kamu lakukan ketika akan menjual makanan dengan modal 20 ribu. Pasalnya, berbagai bahan yang diperlukan sebagian besar sering kali terdapat di dapur.

Dengan demikian, kamu hanya memerlukan tambahan bahan yang memang diperlukan.

Usaha kecil-kecilan ini bisa berkembang pesat seandainya rasa serabi yang ditawarkan mempunyai ciri khas, enak, dan terjamin kebersihannya.

15. Martabak Mini

Jualan makanan unik yang laris dan berpotensi mendulang cuan besar adalah martabak mini. Berbeda dengan martabak pada umumnya, bentuk martabak mini relatif lebih kecil dan terkesan lucu.

Para pembelinya pun tidak terpatok pada orang dewasa saja, melainkan juga anak-anak. Terlebih, modal yang diperlukan sangat kecil dibandingkan usaha sejenis lainnya, lo.

***

Dan itulah ide jualan makanan ringan yang dapat kamu pertimbangkan, semoga bermanfaat dan usahanya lancar dan berkembang terus ya. Terimakasih telah membaca artikel ini áµ” ᵕ áµ”

Tidak ada komentar