Refrensi Produk Terbaik Dan Info Menarik

Cara memindahkan blog ke akun gmail lain

Alasan bagi mereka yang ingin memindahkan blog ke akun gmail lain mungkin diantaranya dikarenakan blogger yang mau dibeli atau sebaliknya, mau dijual ya. Atau bisa jadi juga jika akses email sering mengalami masalah, dan masih banyak lagi ya tentunya.

Oke tidak perlu panjang lebar kita perdebatkan hhe, langsung saja ke cara memindahkan blog ke akun lain. Mudah kok, karena itu simak ya artikel ini sampai selesai.

1. Masuk ke akun blogger

Pilih blog yang ingin dipindahkan dan masuk ke menu SETELAN/SETTING, lalu pilih sub menu DASAR/BASIC.

Klik link bertuliskan + Tambahkan Penulis / Add Authors dan kirim undangan ke akun e-mail yang hendak dijadikan Admin. Jadi isi kotak yang muncul dengan alamat e-mail yang diinginkan kemudian kita kirim undangannya.

2. Menambah Penulis Blog

Proses akan berhasil jika akun email tersebut telah mengklik link undangan yang ada di dalam inbox e-mailnya. Dan setelah akun Gmail tersebut bergabung menjadi penulis, ubah statusnya dari PENULIS menjadi ADMIN.

Setelah mengubah akun Gmail kedua menjadi admin, maka pada akun akan muncul tanda X yang jika diklik akan menghapus akun yang pertama.

Oke demikianlah akhir dari tahapanan ini, bagaimana cukup mudah bukan? Dengan cara ini maka blog Anda sudah berpindah dari akun email yang satu ke akun email yang lainnya. Semoga sukses :)

Tidak ada komentar