Refrensi Produk Terbaik Dan Info Menarik

10 Rekomendasi Linen Spray Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Linen spray adalah salah satu perlengkapan rumah yang perlu Anda pertimbangkan untuk dibeli. Linen spray dapat Anda gunakan sebagai fabric spray, disinfectant spray, sampai room spray. Aroma dari linen spray membuat pakaian, seprai, dan bantal menjadi lebih wangi.

Stella, Heaven Scent, Ailia, dan Rumah Atsiri adalah beberapa merek linen spray yang bagus dan wangi. Sebelum Anda membeli linen spray, simak dahulu tips dari kami untuk memilih produk yang bagus. Kami juga akan merekomendasikan beragam produk linen spray yang dapat mengharumkan rumah Anda. Selamat membaca!

Yuk, kenalan dengan linen spray!


Linen spray atau fabric spray menjadi salah satu produk yang sedang laris di pasaran. Apakah Anda sudah tahu apa itu linen spray? Linen spray adalah wewangian yang dapat disemprotkan pada kain, seperti seprai, bantal, sampai baju.

Beberapa produk linen spray menggunakan tambahan essential oil untuk membantu relaksasi. Tak heran jika linen spray juga sering disebut sebagai parfum tidur. Anda juga dapat menggunakan linen spray sebagai semprotan untuk yoga mat.

Kini ada banyak linen spray juga mengandung bahan antiseptik dan disinfektan. Jadi, Anda bisa menggunakannya untuk mengharumkan kain sekaligus mencegah pertumbuhan bakteri.

Selain linen spray, disinfektan spray juga dapat membantu melawan bakteri. Disinfektan spray biasanya disemprotkan pada permukaan benda padat dan udara. Jika Anda sedang mencari disinfektan spray, Anda bisa menemukannya dalam tautan berikut ini!

Tips memilih linen spray

Sudah ada banyak produk linen spray di pasaran. Meski begitu, mana linen spray yang cocok untuk digunakan? Kami akan menjelaskan beberapa poin yang bisa Anda pertimbangkan sebelum membeli linen spray.

 Cek bahan dari linen spray

Linen spray dapat berperan sebagai antimikroba. Berikut ini adalah beberapa bahan yang bisa Anda pertimbangkan dalam linen spray.

Alkohol dan benzalkonium chloride, berperan sebagai disinfektan

Alkohol dan benzalkonium chloride, berperan sebagai disinfektan dikarenakan alkohol 70% dan benzalkonium chloride merupakan bahan aktif disinfektan. Bahan tersebut juga biasanya terdapat di dalam fabric spray. Keduanya efektif membunuh kuman di permukaan kain dan sudah disetujui oleh WHO. Namun, linen spray dengan kandungan alkohol mungkin memiliki aroma yang menyengat saat awal disemprotkan.

Agar lebih aman untuk anak-anak, Anda bisa memilih jenis alkohol food grade. Alkohol 70% food grade tidak bersifat racun dan aromanya tidak terlalu menyengat. Selain sebagai antiseptik, kandungan alkohol sebetulnya bermanfaat sebagai pelarut essential oil. 

Essential oil, memberikan aroma menenangkan

Essential oil merupakan bahan yang paling umum di dalam linen spray untuk memberikan aroma dan odor neutralizer. Di samping memberikan aroma, essential oil juga memberikan efek yang baik untuk mood Anda. 
  • Beberapa aroma essential oil, seperti lavender dan geranium, dapat membantu Anda relaksasi.
  • Ada juga essential oil untuk uplifting, seperti aroma citrus.
  • Peppermint essential oil membantu melegakan pernapasan Anda.
Parfum, menawarkan berbagai pilihan aroma


Selain essential oil, kini juga tersedia linen spray yang mengandung parfum. Jika dinilai dari sisi harga, linen spray dengan kandungan parfum memiliki harga yang lebih rendah dibandingkan essential oil. Pilihan aromanya pun cukup beragam, bahkan Anda bisa menemui linen spray yang aromanya terinspirasi dari parfum mewah di dunia.

② Cari tahu keawetan aroma linen spray



Saat menggunakan linen spray, Anda tentu menginginkan produk yang aromanya lebih tahan lama. Produk linen spray dari bahan essential oil biasanya memiliki aroma yang lebih bertahan lama. Anda bisa mencium aroma dari linen spray berbahan essential oil sampai berjam-jam, bahkan sepanjang malam.

Berbeda dengan linen spray yang mengandung essential oil, linen spray dengan parfum aromanya hanya bertahan sebentar saja. Anda perlu menyemprotkannya lebih sering agar aromanya tetap awet.

Dan inilah 10 Rekomendasi linen spray terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk linen spray terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace.

1. Heaven Scent
Luxury Linen & Room Spray

Aromanya mewah, terinspirasi dari brand parfum terkenal

Kelebihan:
  • Memiliki beragam aroma seperti parfum terkenal di dunia
  • Aromanya bisa tahan selama 1–2 jam
Kekurangan:
  • Beberapa pilihan aromanya tidak terlalu tercium menurut beberapa pembeli
Linen spray sekaligus room spray dari Heaven Scent ini memiliki aroma yang terinspirasi dari brand kelas dunia, seperti Gucci, Zara, dan Baccarat Rouge. Linen spray ini cocok untuk Anda yang ingin ruangan terasa lebih mewah. Anda bisa menyemprotkannya berulang kali agar aromanya lebih awet di dalam ruangan.

2. Godrej
Stella Fabric Spray Fresh & Protect


Fabric spray dengan kandungan disinfektan untuk baju bebas apek.

Kelebihan:
  • Mengandung 0,05% benzalkonium chloride sebagai disinfektan
  • Aroma floralnya membuat ruangan dan kain lebih harum
  • Membuat kain dan pakaian tidak apek
Kekurangan:
  • Aromanya mirip dengan produk pelicin pakaian menurut beberapa pengguna
Stella memang dikenal sebagai merek pengharum ruangan. Nah, kini Stella memiliki produk fabric spray. Stella Fabric Spray mengandung benzalkonium chloride 0,05% yang berperan sebagai disinfektan. Jadi, produk ini dapat membasmi bakteri sekaligus menetralisir bau di dalam ruangan.

Terlebih lagi, fabric spray ini tidak meninggalkan noda pada kain. Pakaian Anda akan wangi tanpa noda kekuningan. Anda bisa memilih Stella Fabric Spray Fresh & Protect sebagai pewangi untuk pakaian yang apek.

3. Racoon
Bed Linen Spray


Bed spray dengan aroma peppermint yang melegakan pernapasan.

Kelebihan:
  • Menggunakan pure therapeutic grade essential oil yang aman untuk anak dan hewan peliharaan
  • Cairannya cepat mengering setelah disemprotkan ke kain
  • Bed spray ini memiliki aroma peppermint yang menyegarkan dan melegakan pernapasan
Kekurangan:
  • Belum ada informasi mengenai efektivitasnya dalam mencegah pertumbuhan tungau
Aroma peppermint dapat membantu melegakan pernapasan, terutama saat Anda sedang flu. Jika Anda membutuhkan aroma peppermint, kami merekomendasikan Racoon Bed Linen Spray. Produk ini terbuat dari bahan-bahan alami. Di dalamnya juga terkandung pure therapeutic grade essential oil. Anda juga bisa menggunakannya sebagai solusi saat anak sedang mengalami hidung tersumbat.

4. Ciandle Works
NCT Linen & Room Korean Spray


Linen spray NCT yang bikin Anda makin halu!

Kelebihan:
  • Memiliki berbagai pilihan aroma yang terinspirasi dari personel NCT
  • Aroma linen spray-nya cukup disukai para pembeli karena sebagian besar aromanya makin lama, makin soft
Kekurangan:
  • Tidak ada informasi soal kandungan linen spray ini
Kalau produk yang satu ini khusus direkomendasikan untuk para NCTzen. Siapakah bias Anda di NCT? Linen spray ini memiliki beragam pilihan aroma yang terinspirasi dari para personel grup K-pop NCT. Anda juga akan mendapatkan bonus photo card saat memesan linen spray ini. Dijamin linen spray ini akan membuat Anda serasa tidur ditemani idol kesayangan, nih!

5. Babymizu
Bed Linen Spray


Mengandung bahan organik dan campuran essential oil yang aman untuk bayi.

Kelebihan:
  • Mengandung bahan organik yang aman untuk bayi dan anak-anak
  • Mengandung 100% pure therapeutic grade essential oil
Kekurangan:
  • Belum ada testimoni pembeli tentang manfaatnya membunuh tungau
Untuk Anda yang mencari produk linen spray ramah bayi dan anak, pertimbangkan produk Babymizu ini. Produk dari Babymizu menggunakan bahan-bahan organik yang aman untuk bayi dan anak-anak. Formulanya mengandung 100% pure therapeutic grade essential oil.

Kandungan essential oil-nya diklaim dapat membantu membunuh kuman, bakteri, dan tungau. Terlebih lagi, aromanya melegakan pernapasan anak-anak. Kamar tidur dan kasur anak jadi lebih bersih dan harum dengan Babymizu.

6. Bittersweet.co
Multi Purpose Room & Linen Disinfectant Spray


Broad spectrum linen spray, bisa mengatasi bakteri penyebab bau tidak sedap
Kelebihan:
  • Mengandung alkohol 70% food grade dan benzalkonium chloride 0,2%
  • Memiliki odor remover untuk membunuh bakteri penyebab bau tidak sedap
Kekurangan:
  • Wanginya tidak terlalu awet menurut beberapa pembeli
Fabric spray dari Bittersweet.co memiliki bahan dasar alkohol 70% food grade dan benzalkonium chloride 0,2%. Dengan begitu, produk ini bisa dikatakan lebih efektif dan memiliki spektrum yang luas untuk membasmi mikroba. 

Ditambah lagi, produk ini memiliki odor remover untuk membunuh bakteri penyebab bau tidak sedap. Jadi, fabric spray ini dapat digunakan untuk menyemprot pakaian sehabis beraktivitas di luar ruangan.

7. Ailia
Bodhi Tree Hand & Body Mist Lavender


Satu produk linen spray dengan beragam manfaat

Kelebihan:
  • Bisa digunakan sebagai hand sanitizer dan yoga mat spray
  • Mengandung isopropyl alcohol sebagai antibakteri, tetapi aromanya tidak menyengat
Kekurangan:
  • Kurang cocok untuk Anda yang alergi terhadap alkohol
Bodhi Tree Hand & Body Mist Lavender dari Ailia menggunakan essential oil lavender. Essential oil lavender memberikan efek menenangkan sekaligus dapat bersifat sebagai antibakteri. Essential oil lavender tersebut juga ramah di kulit.

Produk ini memang mengandung alkohol, tetapi yang digunakan adalah ethyl alcohol yang aromanya tidak semenyengat isopropyl alcohol. Selain sebagai linen spray, Anda bisa menggunakan produk ini sebagai hand sanitizer dan yoga mat spray. Produk ini praktis dibawa saat travelling.

8. Wiselie
Linen Spray Organik


Linen spray tanpa alkohol yang harganya ramah di kantong.

Kelebihan:
  • Harganya tergolong terjangkau untuk produk yang mengandung essential oil
  • Mengandung lemon oil dan eucalyptus oil yang aromanya menyegarkan
Kekurangan:
  • Belum ada testimoni dari pembeli tentang keunggulannya untuk membasmi tungau
Apakah Anda mencari produk linen spray tanpa alkohol yang tetap bisa digunakan sebagai disinfektan? Jika iya, Anda bisa mempertimbangkan produk ini. Linen spray ini hanya mengandung benzalkonium chloride saja. Harganya pun cukup ramah di kantong.

Kemudian, linen spray ini mengandung lemon dan eucalyptus essential oil. Lemon oil memiliki aktivitas antimikroba, sedangkan eucalyptus oil dapat membantu membunuh tungau. Aromanya juga membuat pernapasan lebih lega.

9. Rumah Atsiri
Nina Linen Spray


Mengandung 100% essential oil yang membuat tubuh lebih rileks.

Kelebihan:
  • Mengandung 100% essential oil yang dapat membuat Anda lebih rileks
Kekurangan:
  • Tidak ada klaim bahwa linen spray ini sebagai antibakteri
Nina Linen Spray dari Rumah Atsiri berfungsi untuk membuat Anda lebih rileks menjelang waktu tidur. Di samping itu, aromanya juga membuat Anda lebih bersemangat saat bangun pagi. Aroma fabric spray ini merupakan campuran patchouli, geranium, dan lavender. Fabric spray ini sangat cocok digunakan untuk Anda yang sering merasa sulit tidur nyenyak.

10. Botanical Essentials
Home & Linen Spray BERGAMOT


Aroma citrus-nya membuat Anda makin bersemangat.

Kelebihan:
  • Mengandung Immunoblend (campuran essential oils) sebagai antimikroba
  • Memiliki aroma citrus yang menyegarkan dan meningkatkan mood
Kekurangan:
  • Aromanya tidak terlalu awet setelah disemprotkan
Botanicals Essentials Bergamot mengandung Immunoblend yang berfungsi sebagai antimikroba. Immunoblend terdiri dari essential oil, seperti eukaliptus, pathouli, lavender, dan tea tree. Essential oil tersebut akan memberikan energi positif untuk Anda.

Linen spray ini juga mengandung bergamot peel oil yang dapat meningkatkan mood dan membuat Anda lebih bersemangat. Anda bisa menggunakan linen spray ini saat beraktivitas. Di sisi lain, produk ini juga mengandung plant-based odor neutralizing agent yang dapat menyerap bau tidak sedap.

Kesimpulan
Ruangan yang harum dapat membuat mood Anda jadi lebih baik. Selain itu, ruangan yang harum juga terasa lebih bersih. Tak hanya wangi, Anda bisa memilih linen spray yang mengandung disinfektan agar ruangan Anda bebas kuman.

Periksa kembali kandungan bahan linen spray serta aromanya. Anda bisa membeli kemasan kecil terlebih dahulu untuk mengetahui aromanya. Semoga Anda terbantu dengan artikel kali ini, ya!

Tidak ada komentar