Refrensi Produk Terbaik Dan Info Menarik

Sapi Lampung ramaikan pasar hewan kurban Palembang

>>> Mau mencari Produk Timbangan hewan ternak untuk Usaha Peternakan Anda?? Setiap timbangan hewan ternak digital tentu memiliki kualitas yang berbeda, pastikan anda mendapatkan produk timbangan dengan kualitas terbaik ! hub. 021 8660 4409, 8660 4413, 861 3346


ilustrasi--Permintaan Hewan Qurban Pembeli mengangkat seekor kambing yang dibeli di pasar hewan Krian, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (3/9). Permintaan kambing untuk kurban terus mengalami peningkatan dengan harga Rp2 juta - Rp2.5 juta per ekor tergantung ukuran dan diperkirakan puncaknya menjelang Idul Adha. (ANTARA FOTO/Umarul Faruq)


Palembang (ANTARA News) - Sapi dan kambing dari Lampung meramaikan pasar hewan kurban di Kota Palembang karena permintaan telah meningkat menjelang Hari Raya Idul Adha 2015.


Sejumlah pedagang hewan kurban di Palembang, Sabtu mengatakan, sebagian sapi dan kambing yang dijual di kios hewan kurban didatangkan dari Lampung sedangkan sebagian lagi dari peternak provinsi setempat.

Nanang, seorang pedagang hewan kurban yang membuka kios di pinggir jalan kawasan Kenten Sako mengatakan permintaan sapi dan kambing biasanya setiap tahun menjelang Hari Raya Idul Adha mencapai 100 ekor.

Untuk memenuhi tingginya permintaan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1436 Hijriah yang diperkirakan jatuh pada 24 Oktober 2015, dia berupaya mendapatkan sumber pasokan hewan ternak baik sapi maupun kambing dari berbagai daerah termasuk provinsi terdekat Lampung.

"Sapi dan kambing dari Lampung sudah biasa didatangkan ke daerah ini, tidak hanya menjelang hari raya tetapi pada hari-hari biasa juga sering dilakukan," ujar pedagang hewan ternak itu. 

Menurut Nanang, hewan ternak yang dijual di kios yang hanya dibuka pada saat menjelang Hari Raya Idul Adha itu sudah melalui proses penyeleksian fisik secara ketat sehingga memenuhi persyaratan hewan kurban yang ditentukan dalam ajaran agama Islam.

Untuk memastikan sapi dan kambing tetap sehat, dia berkoordinasi dengan Dinas Perikanan Pertanian dan Kehutanan (DP2K) Palembang melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban.

Harga sapi kurban dijual dengan harga berkisar Rp11 juta hingga Rp22 juta per ekor sedangkan kambing dijual dengan harga Rp2,5 juta hingga Rp5 juta per ekor, ujar pedagang itu menjelaskan. 

Yanto, pedagang hewan kurban lainnya yang membuka kios di kawasan Jalan Demang Lebar Daun Palembang mengatakan, berdasarkan pesanan yang diterima dari warga setempat memasuki September ini, permintaan hewan kurban tahun ini diperkirakan meningkat dari sebelumnya.

Sekarang ini telah menerima pesanan 12 ekor sapi dan 20 ekor kambing, padahal pada tahun sebelumnya penjualan sebanyak itu baru terjadi pada sepekan menjelang perayaan Hari Raya Kurban, kata dia menambahkan.

Editor: Tasrief Tarmizi


Sumber : http://www.antaranews.com/berita/516450/sapi-lampung-ramaikan-pasar-hewan-kurban-palembang





Setiap timbangan digital tentu memiliki kualitas yang berbeda, pastikan anda mendapatkan produk timbangan lantai digital & timbangan hewan ternak dengan kualitas terbaik ! Pesan di bumata@gmail.com atau hub. 021 8660 4409, 8660 4413, 861 3346

timbangan-hewan-ternak-sapi

TIMBANGAN HEWAN TERNAK DIGITAL X-SAGO, HANDAL DAN AKURAT

timbangan-hewan-portable-digitalTimbangan sapi / hewan digital, mungkin bagi sebagian orang timbangan sapi / hewan digital terdengar asing, tetapi memang ada timbangan yang khusus yang digunakan untuk menimbang sapi / hewan gigital (tentunya hewan yang masih hidup) contoh hewan yang biasa ditimbang karena keperluan dagang ialah : sapi, kambing, kerbau, kuda, anjing, kucing, dll.
Timbangan hewan yang ada saat ini bisa menimbang dengan akurat walalupun dalam keadaan hewan yang di timbang tidak diam (terutama sapi import).
timbangan-hewan-ternak-sapi
PT. Bumi Mataritama telah memproduksi timbangan hewan digital (timbangan ternak) dengan sistem bongkar pasang sejak tahun 2000, timbangan kami telah melalui proses uji kelayakan akurasi TERA timbangan digital. Disamping memproduksi timbangan hewan, kami juga memiliki Engineering professional yang mendukung dalam teknik support seperti upgrade, perbaikan, hingga kalibrasi timbangan hewan digital.

PRODUK TERBARU KAMI

“TIMBANGAN HEWAN PORTABLE STAINLESS”


logos_customer_po2
Lihat produk terlaris

KUNJUNGI KAMI DI

Jl. Pahlawan Revolusi No.22b, Pondok Bambu Jakarta Timur – 13430
T. 021 – 861 3346, 8660 4409, 8660 4413
P. 081310045708 (WhatsApp), 085624322818
SMS/Whatsapp. 0813 1944 9301 | BBM. 5A965F12
Bantuan cepat via email : bumata@gmail.com
Official site : jayastainless.com | timbanganhewanternak.co.id | bumata.co.id | jayakitchen.com | jayakitchenset.com | stainlessjaya.com


Tidak ada komentar