Refrensi Produk Terbaik Dan Info Menarik

Hindari Antraks, Jangan Makan Daging dari Sapi Sempoyongan


Sperti yang kami kutip dari TEMPO.CO - Yogyakarta - Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengimbau warga tidak makan daging dari sapi dan kambing yang sempoyongan. "Kami khawatirkan terkena antraks," kata Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kulon Progo Triyono di Kulon Progo, Sabtu, 21 Januari 2017.

Ia mengatakan pada Sabtu, Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Pertanian dan Pangan (DPP) telah melakukan sosialisasi kepada warga, tokoh masyarakat, dukuh, dan kepala desa di Kecamatan Girimulyo. Pada sosialisasi tersebut, mereka diimbauan supaya tidak menyembelih atau mengkonsumsi daging dari sapi dan kambing yang sempoyongan.


Adapun Ketua Tim Respons Cepat Waspada Antraks Universitas Gadjah Mada Riris Andono Ahmad mengatakan bahwa UGM membentuk Tim Respons Cepat Waspada Antraks untuk membantu penyelidikan epidemiologi oleh Pemprov DIY menyusul adanya 16 pasien yang terindikasi terjangkit penyakit antraks di Kabupaten Kulon Progo.

Riris menuturkan, tim itu terdiri atas para ahli dari sejumlah disiplin ilmu dari Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Hewan, dan Fakultas Peternakan UGM. Tim akan melakukan kajian serta membantu mengisi kebutuhan tenaga ahli yang dibutuhkan pemerintah daerah DIY dalam mengatasi kasus itu.

"Saat ini tim sudah mulai membantu upaya penyelidikan epidemiologi bersama instansi terkait di Kulon Progo," katanya.


Riris mengatakan riwayat penyakit antraks beberapa tahun sebelumnya memang pernah muncul di Kabupaten Sleman. Walau demikian, kasus tersebut hanya terjadi pada hewan ternak.

Menurut dia, antraks merupakan penyakit yang disebabkan oleh bakteri Bacillus anthracis dan ditularkan antarhewan atau dari hewan ke manusia (zoonosis). Penyakit itu, kata dia, dapat disembuhkan dengan penanganan yang tepat.

"Penularan antraks antarmanusia tidak mungkin bisa," ucapnya.

olaoal

PENGENALAN & UJI COBA TIMBANGAN HEWAN DI BANJARBARU, KALIMANTAN SELATAN
timbangan-hewan-ternak-sapi.png

TIMBANGAN HEWAN, SOLUSI TEPAT ATASI KERUGIAN KARENA SALAH TIMBANG

timbangan hewan ternak digitalKebutuhan timbangan hewan di berbagai instansi atau dinas pemerintahan terutama dinas peternakan akan semakin meningkat karena akan banyaknya pekerjaan yang berkaitan dengan data penimbangan hewan dalam berbagai wilayah di Indonesia.
Selain kebutuhan timbangan hewan yang diproduksi Timbangan Indonesia sangatlah diperlukan, tentunya tidak lengkap jika semua instansi belum sepenuhnya memahami bagaimana pemasangan, instalasi dan penggunaan timbangan hewan ini.
Kesempatan untuk mengadakan seminar dan training timbangan hewan datang dari Dinas Peternakan Propinsi Kalimantan Selatan. Kota Banjarbaru di propinsi Kalimantan Selatan pun menjadi tujuan untuk mengadakan seminar dan training timbangan hewan.
Sebagai informasi,  pada akhir tahun 2011 Dinas Peternakan Propinsi Kalimantan Selatan telah memberikan kepercayaannya kepada kami untuk memproduksi sebanyak 47 unit timbangan hewan untuk didistribusikan ke dinas peternakan kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan.
Tentunya kami sangatlah berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan Dinas Peternakan Propinsi Kalimantan Selatan dan menjaga kepercayaan yang diberikan dengan selalu berkembang dan berinovasi dalam memproduksi timbangan hewan.
Tepatnya hari Kamis 5 Januari 2012 seminar diadakan bagi peserta seminar timbangan hewan yang terdiri dari perwakilan dari seluruh dinas peternakan kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan, dimana kami memberikan pelatihan pemasangan dan penggunaan timbangan hewan digital.
logos_customer_po2
screenshot-2016-03-29-20-50-54-1020x340

KUNJUNGI KAMI DI

Jl. Pahlawan Revolusi No.22b, Pondok Bambu Jakarta Timur – 13430
T. 021 – 861 3346, 8660 4409, 8660 4413
P. 081310045708 (WhatsApp), 085624322818
SMS/Whatsapp. 0813 1944 9301 | BBM. 5A965F12
Bantuan cepat via email : bumata@gmail.com
Website : jayastainless.com / bumata.co.id / timbanganhewanternak.co.id

Tiang antrian stainless, barrier, tali beludru.jpg

PRODUK LAINNYA
TIMBANGAN HEWAN DIGITALPRODUSEN TIMBANGAN HEWANTIMBANGANHEWANTERNAKTIMBANGAN SAPI TERNAKMEJA PARTISI KANTOR MURAHPARTISI MEJA KANTORPARTISI MEJA KANTOR JSJASA BENGKEL BUBUTBENGKEL LAS PONDOK BAMBUPRODUSEN TIANG ANTRIANTIANG ANTRIAN STAINLESSTIMBANGAN HEWAN YOUTUBETIMBANGAN HEWAN TOKOPEDIATIMBANGAN HEWAN PORTABLE BUKALAPAKPRODUSEN TIMBANGAN HEWAN INDONESIATIMBANGAN HEWAN PORTABLE KASKUSTIMBANGAN IKLAN BARISTIMBANGAN JUALOTIMBANGAN DI IKLAN BARISTIMBANGAN SAPITIMBANGAN HEWAN IKLAN BARISIKLAN BARIS TIMBANGAN INDONESIATIMBANGAN BERITA IKLANTIANG ANTRIAN BELUDRU BUKALAPAKTIANG ANTRI IKLAN BARISTIANG ANTRI TOKO BUKALAPAKTIANG ANTRI STAINLESSJAYATIANG ANTRI JAYAKITCHENTIANG ANTRIAN SHOPEETEMPAT SAMPAH JAYASTAINLESS BUKALAPAKTEMPAT SAMPAH YOUTUBEJAYASTAINLESS DUSTBIN DI MALL SHOPPETEMPAT SAMPAH FIBER JSTROLLEY BARANGTROLLEY STAINLESS JSTROLLEY BARANG KASKUSTROLLEY BARANG JS DI MALL SHOPPETROLLEY BARANG JS DI INDOTRADINGTROLLEY BARANG BELANJA STAINLESS JSTROLLEY MAKANAN 3 SUSUN YOUTUBETROLLEY MAKANAN STAINLESSJAYATROLLEY MAKANAN JS DI MALL SHOPPETROLLEY MAKANAN INDOTRADINGTROLLEY MAKANAN INDOTRADING JAYASTAINLESSTROLLEY 3 SUSUN DI JUALOTROLLEY DI BELAJA STAINLESSTROLLEY BARANG DI SHOPPE MALL JAYASTAINLESSTROLLEY JAYASTAINLESS KASKUSTROLLEY MAKANAN JS DI INDOTRADINGWASTAFEL JAYASTAINLESS TIMBANGANWASTAFEL STAINLESSWASTAFEL STAINLESS BLOGWASTAFEL STAINLESS JS DI BARIS SURYATIMBANGAN DIGITAL JSTIMBANGAN DIGITALTIMBANGAN DIGITAL PT. BUMI MATARITAMABENGKEL BUBUT JAKARTAKOTAK OBAT STAINLESS

Tidak ada komentar