Refrensi Produk Terbaik Dan Info Menarik

Bantul tidak Temukan Sapi Terkena Antraks




REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Dinas Pertanian, Pangan, Kelautan, dan Perikanan Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, sampai saat ini tidak menemukan ternak sapi berpenyakit antraks meskipun di kabupaten tetangga ditemukan kasus itu.


"Antraks termasuk penyakit menular, namun sampai hari ini di Bantul belum ditemukan, mudah-mudahan tidak ada," kata Kepala Dinas Pertanian, Pangan, Kelautan, dan Perikanan Bantul Pulung Haryadi di Bantul, Kamis (19/1).



Menurut dia, kasus ternak sapi terkena penyakit antraks memang ditemukan di wilayah Kabupaten Kulon Progo beberapa hari lalu, Bantul sebagai kabupaten yang bersebelahan tentu perlu melakukan antisipasi penularannya.



Ia mengatakan, begitu mendapat kabar temuan penyakit antraks tersebut, instansinya langsung menghubungi semua petugas kesehatan di Bantul, agar pemeriksaan rutin tetap dilaksanakan. "Setelah dengar dari Kulon Progo kami langsung kontak semua dokter puskeswan, menanyakan ada tidak temuan sapi antraks, sejauh ini masih aman. Kami juga minta pemerikaan rutin masih, jangan ditinggalkan," katanya.



Pulung mengatakan, penyakit antraks pada hewan ternak bukan merupakan kejadian musiman, namun karena ada sebab tertentu dan biasanya ada vektor yang menularkannya, sehingga yang kena harus ditelusuri dapatnya di mana. "Ciri-ciri hewan ternak terkena antraks di antaranya terdapat bengkak kemerahan pada bagian hewan dan kemudian ada hitam di tengahnya. Juga kalau hewan mati mendadak perlu dicurigai," katanya.



Menurut dia, kondisi hewan yang seperti itu dipastikan dalam keadaan terkena penyakit, dan tidak diperkenankan untuk disembelih dan dikonsumsi sebelum dilakukan pengobatan yang kemudian dipastikan sembuh dari penyakit yang diidapnya.



"Jika ada sapi kena antraks dilarang disembelih, karena dengan dimasak apapun juga tidak ada pengaruhnya. Kalau dagingnya dikonsumsi manusia bisa tertular, jika penanganan terlambat bisa meninggal," katanya.




PENGENALAN & UJI COBA TIMBANGAN HEWAN DI BANJARBARU, KALIMANTAN SELATAN

timbangan-hewan-ternak-sapi.png

TIMBANGAN HEWAN, SOLUSI TEPAT ATASI KERUGIAN KARENA SALAH TIMBANG

timbangan hewan ternak digitalKebutuhan timbangan hewan di berbagai instansi atau dinas pemerintahan terutama dinas peternakan akan semakin meningkat karena akan banyaknya pekerjaan yang berkaitan dengan data penimbangan hewan dalam berbagai wilayah di Indonesia.
Selain kebutuhan timbangan hewan yang diproduksi Timbangan Indonesia sangatlah diperlukan, tentunya tidak lengkap jika semua instansi belum sepenuhnya memahami bagaimana pemasangan, instalasi dan penggunaan timbangan hewan ini.
Kesempatan untuk mengadakan seminar dan training timbangan hewan datang dari Dinas Peternakan Propinsi Kalimantan Selatan. Kota Banjarbaru di propinsi Kalimantan Selatan pun menjadi tujuan untuk mengadakan seminar dan training timbangan hewan.
Sebagai informasi,  pada akhir tahun 2011 Dinas Peternakan Propinsi Kalimantan Selatan telah memberikan kepercayaannya kepada kami untuk memproduksi sebanyak 47 unit timbangan hewan untuk didistribusikan ke dinas peternakan kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan.
Tentunya kami sangatlah berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan Dinas Peternakan Propinsi Kalimantan Selatan dan menjaga kepercayaan yang diberikan dengan selalu berkembang dan berinovasi dalam memproduksi timbangan hewan.
Tepatnya hari Kamis 5 Januari 2012 seminar diadakan bagi peserta seminar timbangan hewan yang terdiri dari perwakilan dari seluruh dinas peternakan kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan, dimana kami memberikan pelatihan pemasangan dan penggunaan timbangan hewan digital.
logos_customer_po2
screenshot-2016-03-29-20-50-54-1020x340

KUNJUNGI KAMI DI

Jl. Pahlawan Revolusi No.22b, Pondok Bambu Jakarta Timur – 13430
T. 021 – 861 3346, 8660 4409, 8660 4413
P. 081310045708 (WhatsApp), 085624322818
SMS/Whatsapp. 0813 1944 9301 | BBM. 5A965F12
Bantuan cepat via email : bumata@gmail.com
Website : jayastainless.com / bumata.co.id / timbanganhewanternak.co.id


Tiang antrian stainless, barrier, tali beludru.jpg

PRODUK LAINNYA
TIMBANGAN HEWAN DIGITALPRODUSEN TIMBANGAN HEWANTIMBANGANHEWANTERNAKTIMBANGAN SAPI TERNAKMEJA PARTISI KANTOR MURAHPARTISI MEJA KANTORPARTISI MEJA KANTOR JSJASA BENGKEL BUBUTBENGKEL LAS PONDOK BAMBUPRODUSEN TIANG ANTRIANTIANG ANTRIAN STAINLESSTIMBANGAN HEWAN YOUTUBETIMBANGAN HEWAN TOKOPEDIATIMBANGAN HEWAN PORTABLE BUKALAPAKPRODUSEN TIMBANGAN HEWAN INDONESIATIMBANGAN HEWAN PORTABLE KASKUSTIMBANGAN IKLAN BARISTIMBANGAN JUALOTIMBANGAN DI IKLAN BARISTIMBANGAN SAPITIMBANGAN HEWAN IKLAN BARISIKLAN BARIS TIMBANGAN INDONESIATIMBANGAN BERITA IKLANTIANG ANTRIAN BELUDRU BUKALAPAKTIANG ANTRI IKLAN BARISTIANG ANTRI TOKO BUKALAPAKTIANG ANTRI STAINLESSJAYATIANG ANTRI JAYAKITCHENTIANG ANTRIAN SHOPEETEMPAT SAMPAH JAYASTAINLESS BUKALAPAKTEMPAT SAMPAH YOUTUBEJAYASTAINLESS DUSTBIN DI MALL SHOPPETEMPAT SAMPAH FIBER JSTROLLEY BARANGTROLLEY STAINLESS JSTROLLEY BARANG KASKUSTROLLEY BARANG JS DI MALL SHOPPETROLLEY BARANG JS DI INDOTRADINGTROLLEY BARANG BELANJA STAINLESS JSTROLLEY MAKANAN 3 SUSUN YOUTUBETROLLEY MAKANAN STAINLESSJAYATROLLEY MAKANAN JS DI MALL SHOPPETROLLEY MAKANAN INDOTRADINGTROLLEY MAKANAN INDOTRADING JAYASTAINLESSTROLLEY 3 SUSUN DI JUALOTROLLEY DI BELAJA STAINLESSTROLLEY BARANG DI SHOPPE MALL JAYASTAINLESSTROLLEY JAYASTAINLESS KASKUSTROLLEY MAKANAN JS DI INDOTRADINGWASTAFEL JAYASTAINLESS TIMBANGANWASTAFEL STAINLESSWASTAFEL STAINLESS BLOGWASTAFEL STAINLESS JS DI BARIS SURYATIMBANGAN DIGITAL JSTIMBANGAN DIGITALTIMBANGAN DIGITAL PT. BUMI MATARITAMABENGKEL BUBUT JAKARTAKOTAK OBAT STAINLESS

Tidak ada komentar