Refrensi Produk Terbaik Dan Info Menarik

Pemprov DKI Akan Sebar Ribuan Tong Sampah

barpah911
JAKARTA (Pos Kota)
 – Ribuan tong sampah disebar Pemprov DKI Jakarta di seluruh wilayah. Sarana tersebut disiapkan untuk menampung produk masyarakat yang dikeruk dari puluhan saluran.
Jokowi mengatakan untuk menjaga kebersihan di ibu kota harus ada peran serta masyarakat. Karena untuk membersihkan sampah mudah melakukannya, tetapi untuk menjaganya yang sulit. “Ya kalau dibersihkan terus menerus bersih. Nanti diem sebentar kotor lagi,” kata Jokowi, saat meninjau Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan, Jumat (9/11).
Nantinya tong-tong sampah fiberglass tersebut akan ditempatkan di daerah-daerah yang masih kekurangan. Diakuinya saat ini julah tong sampah di Jakarta masih terbatas. “Dua minggu ini kita siapkan, ribuan tong sampah untuk di kelurahan dan jalan,” ujarnya.
Penempatan tong sampah fiberglass akan diprioritaskan di tempat-tempat keramaian, seperti taman, jalan, dan pemukiman yang berdekatan dengan sungai. Saat ini pihaknya sedang berusaha untuk membersihkan sampah di setiap sudut ibu kota. “Semua tempat yang sudah kita bersihkan ya bersih. Tapi kalau tidak ada kesadaran masyarakat, palnig dua minggu sudah kotor lagi,” ujarnya.
Ke depan dirinya akan membangun budaya bersih untuk masyarakat. Salah satunya melalui penyuluhan yang dilakukan oleh pihak kelurahan dan kecamatan. Bahkan grup band Slank juga telah digandeng untuk mengkampanyekan hidup bersih. “Kalau penyuluhan kita sudah melakukan terus menerus. Tapai sekali lagi butuh waktu,” tandasnya.(guruh)

sumber : http://poskotanews.com/2013/11/09/pemprov-dki-akan-sebar-ribuan-tong-sampah/

Tidak ada komentar