Refrensi Produk Terbaik Dan Info Menarik

Kelurahan Bangka Bagikan 25 Tong Sampah

sompret28
Gambar : tong sampah fiberglass
MAMPANG PRAPATAN (Pos Kota) – Sampah warga Kelurahan Bangka, Jakarta Selatan, dipilah. Sampah tersebut nantinya dimasukkan ke 25 tong yang sudah disiapkan di lima RW kelurahan tersebut.
“Sampah warga Kelurahan Bangka setiap hari berkisar 12 meter kubik yang diangkut dengan tiga truk untuk dikirim ke TPST Bantargebang,” kata Lurah Bangka, Dedih Suhada, Jumat (3/8). “Tong yang disiapkan untuk sampah basah dan kering.”
Dedih mengaku sudah sering memberi penyuluhan melalui Lembaga Musyawarah Kelurahan di lima RW dibantu pengurus RT-RW untuk memberi pemahaman kepada segenap warga menyangkut penanganan sampah dengan membuang sampah menurut jenisnya.
“Kontribusi sampah rumah tangga paling banyak selain sampah perkantoran, sekolah hingga rumah sakit. Jika sampah rumah tangga tidak dipilah, kelak bakal menjadi bom waktu,” lanjutnya.
PEMILAHAN
Melalui pemilahan tersebut, sampah kering yang akan dibuang ke TPST Bantargebang. Sedangkan sampah basah atau organik seperti sayur dan kulit buah-buahan akan didaur ulang.
Sampah dari 5 RW di kawasan ini ditampung di 3 lahan pembuangan sampah sementara yakni di Darma Jaya, Bungur dan di Kemang Utara. Selain tong pemilah sampah, Kelurahan Bangka juga mendapat bantuan 17 gerobak sampah yang merupakan dana penguatan kecamatan. (rachmi/st)

Sumber : http://poskotanews.com/2013/08/03/kelurahan-bangka-bagikan-25-tong-sampah/
tempat-sampah-stainless-js

tempat-sampah-pedal-stainlesstempat-sampah-stainless-bulattempat-sampah-stainless-kotak
tempat-sampah-stainless-setengah-lingkarantempat-sampah-stainless-pedaltempat-sampah-mini,-asbak-rokok
tempat-sampah-stainless-swingtempat-sampah-stainless-wastebintempat-sampah-warna

Tidak ada komentar