Refrensi Produk Terbaik Dan Info Menarik

Pemkab Sebar Tempat Sampah Baru di Kotabaru


BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Kepala Dinas Ciptakarya Permukiman dan Perumahan (CPP) Kotabaru Akhmad Rivai, Rabu (28/12/2016), menyatakan pihaknya terus konsen terhadap penanganan soal kebersihan.
Terlebih wilayah perkotaan yaitu Kecamatan Pulaulaut Utara sekaligus ibu kota Kabupaten Kotabaru.
Menyusul hal itu, Rivai menyebutkan sekitar sepekan lalu pihaknya sudah menyebar bak sampah yang baru.
Khususnya di titik-titik yang menjadi kegiatan masyarakat seperti pasar, sekolah, ruang publik (taman), serta titik-titik padat permukiman.
Menurut Rivai penggantian tempat sampah semula hanya kayu/ulin ke bak sampah dari fiberglass tersebar hampir disemua titik di dalam kota, tak sekadar perbaruan. Akan tetapi, tempat sampah fiberglass banyak memberikan kemudahan.
"Banyak kemudahannya. Selain ringan, tempat sampah fiberglass dengan desain khusus bersinergi dengan mobil pengangkutnya. Jadi tidak menggunakan tenaga petugas ketika menaikan sampah ke mobil. Yah mengurangi penggunaan tenaga petugas lah," katanya.
Selain kemudahan ketika pengangkutan sampah ke mobil, diakui Rivai, kelebihan lain mengenai bak sampah tersebut karena tempatnya yang lebih tinggi sehingga lebih aman.
"Karena tempat sampahnya lebih tinggi dari tempat sampah dari kayu, jadi aman tidak berhamburan ke jalan. Sebab anjing tidak bisa naik dan menghambur," ungkapnya. (*)

Tidak ada komentar