Refrensi Produk Terbaik Dan Info Menarik

Rekomendasi Tempat Bukber di Jakarta Selatan yang Instagramable

Buka bersama alias bukber merupakan momen yang dinantikan muslim saat bulan Ramadhan. Rekomendasi tempat bukber di Jakarta Selatan sendiri cukup banyak yang dapat menjadi pilihan.

Jakarta Selatan atau dikenal dengan sebutan Jaksel merupakan wilayah yang kerap menjadi lokasi incaran untuk kumpul bersama sahabat. Tak heran, cukup banyak pilihan kafe dan restoran untuk berbuka puasa.

Pilihannya pun beragam, tidak hanya menunya yang lezat tetapi tempatnya juga dirancang nyaman dan desainnya instagramable. Hal itu menjadi daya tarik kafe dan restoran di Jaksel.

Dengan begitu, Anda dan keluarga atau teman-teman dapat sekalian ngabuburit di tempat tersebut sambil berbincang hingga waktu berbuka tiba.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut ini sejumlah tempat bukber di Jaksel yang dapat menjadi pilihan.

1. Agneya


Rekomendasi tempat bukber di Jakarta Selatan, salah satunya Agneya (Tangkapan layar instagram @agneyajakarta)
Berlokasi di Jalan Wijaya IX Nomor 23 Melawai, Jakarta Selatan, Agneya merupakan restoran yang menyajikan hidangan premium Indonesia dengan ambience ala fine dining.

Bangunan restoran ini memiliki tampilan yang elegan perpaduan unsur kekayuan dan mural putih serta biru yang menghiasi dinding. Pengunjung dapat memilih meja dengan jendela yang memiliki pemandangan langsung pepohonan.

Selain itu, terdapat juga sejumlah private room yang berkapasitas hingga 16 orang sehingga cocok untuk tempat bukber. Adapun menu andalan di Agneya adalah bebek goreng sambal matah, dan kepiting Singapura.

2. Hause Rooftop


Apabila Anda dan keluarga atau sahabat ingin berbuka dengan santai dengan pemandangan gedung-gedung bertingkat, Hause Rooftop dapat menjadi pilihan.

Hause Rooftop berlokasi di Lantai 6 Tower 2 MD Place, Jalan Setiabudi Selatan Nomor 7, Karet Kuningan, Jakarta Selatan.

Untuk menu, Hause Rooftop menyajikan berbagi makanan khas Indonesia hingga Italia, seperti aneka pizza hingga sop buntut.

3. Kenjiro


Rekomendasi tempat bukber di Jakarta Selatan, salah satunya Kenjiro (Tangkapan layar instagram @kenjiro.jkt)
Rekomendasi tempat bukber di Jakarta Selatan berikutnya adalah Kenjiro. Restoran Jepang ini memiliki tampilan yang mewah dan elegan dengan rangka kayu dan pintu bulat bernuansa earth tone.

Restoran yang beralamat di Jalan Adityawarman Nomor 63, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini menawarkan berbagai menu andalannya seperti jalapeno tuna roll, beef truffle roll, hingga sushi aneka topping.

4. Moon Chicken


Hadir dengan konsep pesawat luar angkasa yang futuristis menjadikan Moon Chicken sebagai tempat berbuka puasa yang banyak diminati. Tempat ini terdiri dari dua lantai dengan konsep outdoor di bagian atasnya.

Pilihan tempat bukber yang berada di Jalan Suryo Nomor 11, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini memiliki berbagai menu khas Korea seperti mozzarela tteokbokki meteor, moon fried chicken rolling cheese, dan lainnya.

5. Unara Coffee


Unara Coffee merupakan kafe yang ramai dikunjungi karena memiliki desain yang unik. Salah satu daya tariknya adalah jembatan berlantai kaca dengan pegangan tali di atas kolam renang.

Menu makanannya pun cukup lengkap, mulai dari siomay goreng, sop iga, hingga Korean beef rice bowl. Untuk lokasi, Unara beralamat di Jalan Andara Raya Nomor 6, Cilandak, Jakarta Selatan.

6. Suck My Duck


Rekomendasi tempat bukber di Jakarta Selatan, salah satunya Suck My Duck (Tangkapan layar instagram @suckmyduck.id)
Jika Anda penggemar makanan khas China, Suck My Duck dapat menjadi tempat bukber pilihan. Tempat makan ini memiliki desain perpaduan warna merah dan biru pastel serta kayu pada interiornya yang memberikan suasana nyaman layaknya di rumah.

Seperti namanya, restoran yang berada di Jalan Hang Tuah Raya Nomor 8, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini memiliki menu andalannya yakni bebek panggang.

Bebek di tempat ini telah dimarinasi oleh berbagai bumbu selama belasan jam sehingga menciptakan rasa daging yang empuk, lembut, dan tidak berbau amis.

7. Soulfood


Soulfood selalu menjadi tempat andalan untuk bukber. Pasalnya, restoran yang beralamat di Jalan Taman Gunawarman Barat Nomor 23, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini menyajikan berbagai hidangan Indonesia dan interior yang unik dan bikin betah.

Tempat makan ini memiliki interior dan eksterior berwarna hijau dilengkapi sejumlah tanaman hijau sehingga memberikan suasana yang nyaman dan asri. Menu yang ditawarkan mulai dari tempe mendoan, buras oncom, nasi campur, sampai soto Betawi.

8. Twin House


Twin House merupakan tempat bukber yang kekinian berkonsep ikonis yakni eksterior berwarna putih dan kuning. Tak heran kalau tempat ini menjadi spot favorit untuk berbuka puasa dan berfoto bersama.

Untuk lokasi, Twin House berada di Jalan Cipete Raya Nomor 4B, Fatmawati, Jakarta Selatan. Menu yang ditawarkan sangat beragam seperti spaghetti bolognese, shirataki pho, sampai cheese steak sandwich.

9. Warung MJS


Berbeda dengan tempat makan yang telah disebutkan sebelumnya, Warung MJS adalah tempat makan yang hadir dengan konsep tradisional. Hal itu terlihat dari desain interior dan menu yang ditawarkan.

Restoran yang berada di Jalan Setiabudi Tengah Nomor 11, Setiabudi, Jakarta Selatan ini memiliki pilihan menu yang cocok untuk pecinta hidangan khas Nusantara, seperti cumi hitam, bawal bejo, mi godog, hingga bebek goreng.

Itulah rekomendasi tempat bukber di Jakarta Selatan. Selamat menunaikan ibadah puasa!

Tidak ada komentar