Refrensi Produk Terbaik Dan Info Menarik

Toko Alat Dapur Resto Bahan Stainless di JABODETABEK

Tahukah anda bahwa di daerah Istimewa Yogyakarta bisnis paling prospek dan sedang booming adalah bisnis yang berhubungan dengan tempat nongkrong mahasiswa? Dan ini merupakan hasil dari penelitian teman-teman mahasiswa pada tahun 2016 silam. untuk bisnis dalam kategori tempat nongkrong tersebut, mulai dari resto, cafe, barber shop combinasi dengan cafe plus koneksi internet yang memadai. 

Prospek bisnis yang besar tentu harus diimbangi dengan analisa bisnis yang matang

Tidak sedikit dari para pengusaha makanan saji komersial tersebut yang menutup bisnisnya dalam kurun waktu kurang dari 1 tahun pertama dikarenakan analisis dan ancaman pada bisnis yang tidak diperhitungkan dsecara matang. Dan yang paling mencengankan yakni ancaman terbesar berasal dari dapur produksi, lalu mengapa hal ini dapat terjadi?

Kebanyakan para pengusaha yang gulung tikar di tahun pertama adalah karena kondisi dapur, ini mencakup alat masak serta perlengkapan dapur lainnya yang tidak berkualitas. Dan gambaran besarnya adalah, mengapa resto yang notabenya dari luar (bukan asli indonesia) banyak menggunakan perlengkapan dapur berbahan stainless steel?

Sedangkan orang kita kebanyakan lebih menekan angka anggran bisnis dengan memilih perlengkapan dapur dengan kualitas rendah sehingga mudah rusak dan membahayakan kesehatan makanan seperti pada penggunaan bahan dari seng, kayu, dan sebagainya.

Perlu diingat jika kondisi dapur lebih aktif daripada kondisi ruangan yang lain!

Untuk menyikapi hal tersebut dan menghindari kerugian yang bisa saja terjadi kedepannya, berikut kami gambarkan fakta mengenai kondisi dapur yang tentunya harus anda ketahui :

1. Dapur biasanya lebih lembab dan menyebabkan ancamankorosi yang tinggi

Tentu saja jika peralatan masuk dan perlengkapan dapur kita tidak akan terjadi karat dan rusak dengan waktu singkat jika anda menggunakan perlengkapan dapur dengan bahan stainless steel, inilah yang membuat berbagai restoran di dunia termasuk di Indonesia menggunakan 100% full stainless steel untuk peralatan masak dan perlengkapan lainnya.

2. Peralatan saji dan aktifitas masak utama seperti meja dan cabinet kerap tersiram air

Kita ambil contoh pada meja dapur misalnya, untuk penyajian makanan kebanyakan dari pemasak pasti akan menumpahkan sedikit hingga banyak bahan panas, dingin, asam, hingga cairan berwarna yang tentunya bila menggunakan produk non stainless tentu akan berkarat dengan sangat cepat ataupun melapuk.

3. Dapur lebih potensial diserang rayap

Hewan yang menyebabkan efek sangat gatal bila tersentuh kulit manusia yang satu ini adalah hewan yang paling menyukai lokasi lembab seperti dapur yang memang terdapat sumber air atau wastafel sebagai pemicunya di sana, jika air membasahi perlengkapan dapur tentu akan membuat rayap-rayap akan terlihat berkeliaran di dapur. Maka penggunaan peralatan dapur berbahan stainless steel menjadi solusi tepat untuk mencegahnya.

Dapur harus menggunakan perlengkapan yang mudah dibersihkan.
dan masih banyak yang lainnya.

Untuk mengatasi masalah tersebut, kami PT. Bumi Mataritama (produsen dan pusat fabrikasi perlengkapan dapur restoran, hotel, dan industri komersial lainnya) menyediakan semua kebutuhan bisnis anda di wilayah JABODETABEK hingga seluruh wilayah Indonesia.

Tidak ada komentar