Refrensi Produk Terbaik Dan Info Menarik

Cegah Antraks, Tegal Setop Pasokan Ternak dari Yogyakarta

Setiap timbangan digital tentu memiliki kualitas yang berbeda, pastikan anda mendapatkan produk timbangan lantai digital & timbangan hewan ternak dengan kualitas terbaik ! Pesan di bumata@gmail.com atau hub. 021 8660 4409, 8660 4413, 861 3346



Kami kutip dari TEMPO.COTegal - Dinas Kelautan, Perikanan, dan Peternakan (DKKP) Kabupaten Tegal mengintensifkan pemeriksaan hewan ternak beberapa hari terakhir. Hal itu dilakukan menyusul kasus wabah penyakit antraks yang terjadi di Desa Purwosari, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulonprogo. "Kami antisipasi agar jangan sampai terjadi di Kabupaten Tegal," kata Kepala DKPP Kabupaten Tegal Toto Subandriyo pada Rabu, 25 Januari 2017.


Untuk mencegah itu, tim kesehatan veteriner (Kesmavet) berkeliling ke peternakan dan pasar hewan memeriksa hewan ternak. Sejumlah hewan, seperti kambing, sapi, dan kerbau, disuntikkan dengan vitamin B kompleks dan vaksin untuk meningkatkan daya tahan tubuh. "Kami juga memeriksa aktivitas rumah pemotongan hewan," kata Toto.



Selain itu, dinas memperketat lalu lintas hewan ternak yang masuk di Kabupaten Tegal melalui pos pemeriksaan hewan di Jalur Pantura. Terutama dari daerah endemik, seperti Kabupaten Semarang, Boyolali, dan Yogyakarta. Pasokan hewan dari daerah tersebut dihentikan sementara. "Pengawasan ternak diperketat dengan memeriksa Surat Keterangan Kesehatan Hewan," kata dia.


Pada Rabu, 25 Januari 2017, DKPP melakukan pemeriksaan di Pasar Hewan Trayeman, Slawi. Hasilnya, tim tidak menemukan adanya indikasi penyakit antraks pada hewan. Kendati begitu, dia mengimbau masyarakat tetap waspada. Jika menemukan gejala antraks pada hewan, masyarakat diminta melapor kepada dinas terkait.

Toto menjelaskan, gejala klinis hewan terjangkit penyakit antraks, yakni hewan tiba-tiba lemah mendadak, demam, sesak napas, juga kejang-kejang. "Ciri khas lainnya adalah darah segar keluar dari lubang-lubang tubuh, seperti mulut dan telinga," kata dia.

Menurut dia, penyakit antraks hanya ditularkan dari hewan ke manusia, bukan menular dari manusia ke manusia. Masyarakat diminta tidak mengkonsumsi daging dari hewan yang sakit. "Gunakan sarung tangan plastik atau karet dan masker saat mengolah daging," ucapnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada para jagal untuk memotong hewan di rumah pemotongan hewan (RPH). Sehingga pemerintah bisa memonitor setiap hewan yang akan dikonsumsi masyarakat. "Pemotongan di luar RPH sangat menyulitkan kami dalam pengawasan terhadap mutu dan keamanan daging yang beredar di masyarakat," ujar dia.

Sumberhttps://m.tempo.co/read/news/2017/01/26/058839853/cegah-antraks-tegal-setop-pasokan-ternak-dari-yogyakarta


Setiap timbangan digital tentu memiliki kualitas yang berbeda, pastikan anda mendapatkan produk timbangan lantai digital & timbangan hewan ternak dengan kualitas terbaik ! Pesan di bumata@gmail.com atau hub. 021 8660 4409, 8660 4413, 861 3346


timbangan-hewan-ternak-sapi

TIMBANGAN HEWAN TERNAK DIGITAL X-SAGO, HANDAL DAN AKURAT

timbangan-hewan-portable-digitalTimbangan sapi / hewan digital, mungkin bagi sebagian orang timbangan sapi / hewan digital terdengar asing, tetapi memang ada timbangan yang khusus yang digunakan untuk menimbang sapi / hewan gigital (tentunya hewan yang masih hidup) contoh hewan yang biasa ditimbang karena keperluan dagang ialah : sapi, kambing, kerbau, kuda, anjing, kucing, dll.
Timbangan hewan yang ada saat ini bisa menimbang dengan akurat walalupun dalam keadaan hewan yang di timbang tidak diam (terutama sapi import).
timbangan-hewan-ternak-sapi
PT. Bumi Mataritama telah memproduksi timbangan hewan digital (timbangan ternak) dengan sistem bongkar pasang sejak tahun 2000, timbangan kami telah melalui proses uji kelayakan akurasi TERA timbangan digital. Disamping memproduksi timbangan hewan, kami juga memiliki Engineering professional yang mendukung dalam teknik support seperti upgrade, perbaikan, hingga kalibrasi timbangan hewan digital.

PRODUK TERBARU KAMI

“TIMBANGAN HEWAN PORTABLE STAINLESS”


logos_customer_po2
Lihat produk terlaris

KUNJUNGI KAMI DI

Jl. Pahlawan Revolusi No.22b, Pondok Bambu Jakarta Timur – 13430
T. 021 – 861 3346, 8660 4409, 8660 4413
P. 081310045708 (WhatsApp), 085624322818
SMS/Whatsapp. 0813 1944 9301 | BBM. 5A965F12
Bantuan cepat via email : bumata@gmail.com
Official site : jayastainless.com | timbanganhewanternak.co.id | bumata.co.id | jayakitchen.com | jayakitchenset.com | stainlessjaya.com


Tidak ada komentar