Refrensi Produk Terbaik Dan Info Menarik

021 – 861 3346, jayastainless,Timbangan hewan Ternak, cara kalibrasi ulang timbangan hewan ternak X-SAGO (timbangan sapi )

Melakukan tera ulang / kalibrasi timbangan sangan perlu untuk di lakukan, Timbangan hewan ternak memang di desain sedemikian rupa dengan konstruksi besi yang kokoh di bagian penopangnya, agar mampu menopang beban hewan ternak yang akan di timbang, terlebih jika timbangan selalu di gunakan secara terus dan berkala. Tentunya untuk menjaga akurasi beban hewan ternak dan menjaga agar peternak tidak merugi , maka secara berkala kita harus menjaga akurasi beban timbangan tetap akurat, yaitu dengan cara mentera ulang atau pengkalibrasian ulang.
Segara umum untuk mengalibarasi timbangan hewan ternak X-SAGO dari PT. BUMI MATARITAMA sangatlah mudah, anda hanya memerlukan pemahaman step demi step sebelum melakukan kalibrasi timbangan khusus hewan ternak.
Step pertama yang harus kita persiapkan adalah
  1. Menyiapakan Scala / Batu timbangan yang mempunyai beban / tidak berubah ubah misalkan 20 Kg , 40 Kg, dll) , ini sebagai scala dasar timbangan ,semakin berat semakin baik.
  2. Buku panduan dan kalibrasi yang sudah di sediakan dalam Timbangan X-SAGO.
  3. Pertama persiapkan timbangan dengan posisi dan penempatan yang baik dan pastikan ntidak ada beban tambahan di atas timbangan
  4. Pasang semua kabel dari Indikator ke Timbangan secara benar.Cek dan pastikan semua kabel baik kabel indicator maupun kabel timbangan X-SAGO tidak ada yang terputus.
Step Kedua :
-      Setelah Step pertama selesai di lakukan, Pestikan Indikator dalam keadaan mati (jika Baterai timbangan dalam keadaan kosong , sebaiknya  sembari di lakukan penchargeran)
-      Pertama - tama:
  • Tekan Tombol “  & ON “ secara bersamaan kurang lebih selama 3-5 Detik sampai terdengan bunyi , maka Indikator akan hidup dan muncul angka “ 0 ”
  • Setelah itu tekan tombol   ” * “  , maka akan menampilkan “ CAL -5P ”
  • Lalu tekan lagi Tombol “  * ”, dan akan muncul “ - SET -  ”
  • Kemudian Tekan “ → “  dan akan memunculkan “ d 1 ”
  • Tekan tombol “ * ”, dan akan memunculkan angka beben kapasitas timbangan 
ubah dari “  000000 “  ke angka kapasitas timbangan. Misalkan kapasitas timbangan hewan ternak kita 2 TON maka ubah menjadi “ 002000 ”gunakan tombol “→ ”untuk mengeser angka dan “ ↑ “ mengubah angka dari “0 - 9 “
  • Lalu tekan tombol “ * ”, akan muncul “ Flt 00 ”, dang anti menjadi “ Flt 99” gunakan tombol “→ ”untuk mengeser angka dan “ ↑ “ mengubah angka
  • Tekan Tombol “ * ” lagi akan muncul “Autp 10
  • Tekan Tombol “ ”dan akan muncul “Adr 01
  • Tekan Tombol “ * ”akan muncul “ b 2400 ” ini maksudnya merek Printer jika 
anda mempunyai indicator dengan tambhaan pronter terpisah merek Ck 2400
  • Tekan Tombol “ * ” lagi kemudian akan muncul angka “ 0 ”(jika sudah sampai di sini maka sudah berhasil untuk mensetting angka beban kapasitas maksimal timbangan  untuk selanjutnya ketahap mengkalibrasian beban dasar)
Step ke Tiga :
  • Saaat masih muncul angka “ 0 ”di dalam indicator maka tekan tombol “ ”dan  akan muncul “CAL – 5P”gunakan tombol “→ “ dan ubah menjadi “ CAL 00 
  • Tekan Tombol “ * ” lagi maka , Setelah itu akan muncul akan muncul kapasitas beban maksimal timbangan hewan X-SAGO yang sudah di setting di atas (Misal 2000 / 2 TON ).
  • Tekan Tombol “  “  , akan muncul “ 000000 “,  gunakan tombol “→” untuk mengeser angka dan Tombol “ ↑ ” untuk merubah angka dari 0-9. Misalkan batu timbangan yang kita sudah siapkan tadi adalah 40Kg , maka ubah angka menjadi “000040” dan kemudian masukkan batu timbangan tadi di atas timbangan hewan ternak X-SAGO kita. Tunggu hingga tanda stabil di indicator menyala.
  • Setelah itu Tekan tombol “ * ” sekali lagi, jika angka di indicator timbangan menunjukkan angka beban yang sama dengan batu timbangan tadi “ maka proses kalibarsi berhasil ” ,



    jika tidak maka ada proses pengkalibrasian di atas yang terlewatkan , ulangi langkat mulai dari Step 3 karena kita hanya perlu mengkalibrasi beban dasar nya saja.

KUNJUNGI KAMI DI

Jl. Pahlawan Revolusi No.22b, Pondok Bambu Jakarta Timur – 13430
T. 021 – 861 3346, 8660 4409, 8660 4413
P. 081310045708 (WhatsApp), 085624322818
SMS/Whatsapp. 0813 1944 9301 | BBM. 5A965F12
Bantuan cepat via email : bumata@gmail.com

@Tag : harga timbangan hewan, harga timbangan sapiharga timbangan ternak digital portableharga timbangan sapi hidupharga timbangan ternak sapitimbangan sapi portablejual timbangan sapi bekastimbangan kambing

Setiap timbangan digital tentu memiliki kualitas yang berbeda, pastikan anda mendapatkan produk timbangan hewan digital dengan kualitas terbaik ! Pesan di bumata@gmail.com atau hubungi Whatsapp kami di 081310045708 (Mubarraq).



PT. BUMI MATARITAMA, PRODUSEN TIMBANGAN HEWAN & BARANG BERAT SEJAK TH 2000

Timbangan merupakan alat ukur untuk menentukan jumlah berat, timbangan banyak digunakan oleh industri maupun personal untuk kepentingan dan kebutuhan komersil biasanya namun ada juga yang non komersil. Timbangan digital X-SAGO memberikan solusi bagi klien yang membutuhkan alat ukur timbangan ini diantaranya dengan menyediakan timbangan lantai digital (floor scale), timbangan hewan ternak digital, timbangan duduk (bench scale) dan timbangan hewan portable (weighing beam for animal scale).



Dokumentasi foto di atas merupakan kunjungan kami di Loa Farm (peternakan sapi besar daerah Bogor) yang merupakan salah satu konsumen kami dalam divisi timbangan digital dimana beberapa team engineering kami tengah melakukan upgrade indikator timbangan sapi digital dengan kerangkeng setelah beberapa tahun digunakan.



PT. Bumi Mataritama (nama perusahaan dari Jaya Stainless) menawarkan timbangan digital dengan kualitas dan harga terbaik dipasaran, disamping itu kami juga sangat memprioritaskan layanan after sales untuk memudahkan konsumen dalam memperbaiki timbangan maupun dalam memberikan solusi terbaik timbangan digital yang dibeli. Disamping memperoduksi timbangan digital secara langsung, kami juga memberikan layanan lainnya terkait timbangan digital seperti perbaikan, upgrade maupun kalibrasi dengan kualitas terjamin dan bergaransi.



Timbangan di atas merupakan jenis timbangan floor scale yang di produksi oleh PT. Bumi Mataritama yang diproduksi dengan konstruksi desain khusus yang terjamin sangat kokoh, timbangan floor scale dengan sistem digital ini kami produksi sendiri dan pastinya akan lebih murah jika dilihat dari konstruksi, fitur, dan spesifikasi timbangan lantai ini sehingga sulit untuk disejajarkan dengan produsen floor scale lainnya.



Soal kualitas produk timbangan lantai digital ini kami pastikan konsumen menemukan timbangan lantai digital dengan kapasitas besar bahkan hingga berton-ton beratnya dengan konstruksi sangat kuat, ini tentunya berhubungan dengan kapasitas timbangan floor scale yang kami tawarkan di pasaran mulai dari 1000 Kg, 1500 Kg, 3000 Kg, 5000 Kg, bahkan kami dapat menerima order custom timbangan lantai digital dengan kapasitas custom di atas 5 ton.



Timbangan X-Sago merupakan brand terdaftar yang telah diproduksi sejak tahun 2000 dengan jaminan kualitas melalui garansi yang kami tawarkan untuk konsumen, maka dari itulah timbangan digital kami telah dipercaya oleh berbagai perusahaan, para pengusaha peternakan sapi dan domba lokal, hingga dinas peternakan negara.

Dan disamping memproduksi produk berteknologi tinggi seperti timbangan digital, kami juga memproduksi scrub station rumah sakit dengan fitur uv sterilizer untuk operasi pembedahan, bain marie counter, food warmer counter electric, food warmer trolley atau  troli gizi dengan fitur lengkap untuk rumah sakit, stainless steel BBQ grills, noodle cooker atau mesin perebus makanan dalam dapur restoran dan hotel, hingga kitchen hood stainless steel.

Bila anda membutuhkan informasi yang berkaitan dengan timbangan hewan dan timbangan barang berat, anda dapat mengkonsultasikannya kepada kami "free". Dengan senang hati kami akan melayani anda via email di bumata@gmail.com atau whatsapp di 081310045708.

Tidak ada komentar