Refrensi Produk Terbaik Dan Info Menarik

YUK CARI TAHU JENIS-JENIS MIE YANG POPULER DI INDONESIA!

Siapa di sini yang suka sama mie? Mie merupakan salah satu bahan makanan yang paling populer di Indonesia, bahkan di dunia. Mie juga dikenal sebagai bahan makanan pengganti nasi yang banyak dikonsumsi di dunia. Tapi Loopers, apa kamu tahu kalo ada banyak jenis mie yang populer di pasaran? Nah, kali ini Loop akan membahas beberapa jenis mie yang sering dikonsumsi di Indonesia. Mau tahu apa aja? Langsung aja deh simak yang satu ini, Loopers.

Soun



Mie yang satu ini dibuat dari tepung kentang dan tepung kacang hijau. Mie ini sering dijual dalam bentuk kering sehingga penggunaannya memerlukan rendaman dalam air panas terlebih dahulu. Tekstur mie ini sangat lunak sehingga cocok untuk sup dan bahan isian pastel. Banyak yang salah menganggap Soun sama dengan Bihun. Padahal beda banget. Soun, apabila telah direndam dalam air hangat, akan bertekstur licin. Nama lain soun adalah cellophane noodles.

Mie Telor

Mie telor atau mie telur terbuat dari tepung terigu berjenis hard wheat yang diolah dengan telur sebagai campurannya. Mie telur biasanya tersedia dalam kondisi kering dengan bentuk keriting bulat maupun pipih. Kebanyakan mie instan juga menggunakan mie jenis ini. Mie ini sering digunakan sebagai bahan baku pembuatan mi goreng.

Mie Hokkien



Mie hokkien, atau sering disebut juga dengan mie hongkong, merupakan mie yang mirip dengan mie telur dengan bentuk bulat dan halus. Mie hokkien biasanya tersedia dalam kondisi basah. Masakan yang paling cocok untuk mie jenis ini adalah mie goreng dan mie rebus.

Kwetiauw



Kwetiauw atau biasa disebut dengan rice stick noodles merupakan mie yang terbuat dari tepung beras dan air. Di pasaran, kamu bisa menemukan mie jenis ini dalam kondisi basah maupun kering. Bentuknya yang pipih dan berwarna sedikit bening menjadikannya mie yang khas dan mudah dikenali banyak orang.

Ramen

Ramen adalah masakan mie kuah Jepang yang berasal dari Tiongkok. Orang Jepang juga menyebut ramen sebagai chuka soba atau shina soba karena soba atau o-soba dalam bahasa Jepang sering juga berarti mie. Mie ini biasanya berwarna kuning dan dibuat dari terigu dengan kadar gluten tinggi ditambah air.

Udon


Mie asal jepang yang satu ini berteman dekat dengan ramen. Mie yang terbuat dari tepung terigu ini berbentuk tebal dan agak lebar. Di Jepang, udon merupakan makanan rakyat, berharga murah, dan banyak dimakan sebagai pengganti nasi.

Bihun


Bihun terbuat dari tepung beras, warnanya putih bersih, dan teksturnya sangat lembut. Mie ini sangat mudah matang, jadi nggak perlu direbus, direndam dalam air panas sudah cukup. Biasanya dijual dalam bentuk kering dalam kemasan plastik. Cocok digunakan sebagai isi sup dan bihun goreng.

Misoa


Mie shoa adalah mie asal Cina. Mie shoa terbuat dari tepung beras, berwarna putih terang, sangat mudah matang, dan dapat digunakan langsung di dalam masakan seperti sup atau sebagai snack seperti misoa goreng.

Nah, itu tadi beberapa jenis mie yang paling sering dikonsumsi di Indonesia. Hemm, jadi laper nih bahas mie melulu dari tadi. Udah ah, Loop mau beli mie dulu di warung sebelah, Loopers.



>>> Kamu sedang mencari Trolley perebus mie (noodle boiler equipments) stainless, atau ingin memiliki trolley perebus mie sesuai dengan model yang kamu mau ? Hub. (021) 861 3346, 0218660 4409/Mobile. 081310045708 (WhatsApp), 085624322818


Stainless steel memiliki kualitas yang berbeda pastikan anda mendapat produk Trolley peremus mie (Noodle cooker) dengan harga dan kualitas teraik hanya di JAYASTAINLESS.



Detail produk "Trolley perebus mie (Noodle cooker)"

Trolley perebus mie / noodle boiler equipment ini banyak di gunakan di dalam industri makanan ataupun restauran restauran untuk merebus mie , pasta, bihun, ramen dll. Dengan material stainless steel yang sudah memenuhi standar makanan (FOOD GRADE) sehingga aman untuk di gunakan dalam industri makanan.


Trolley perebus mie / noodle boiler equipment ini  mempunyai spesifikasi :

- Nama : Trolley perebus mie / noodle boiler equipment
- Material : Stainless steel FOOD GRADE
- Sistem pemanas (untuk mendidihkan air)
- Perebus mie, pasta, bihun, dll
- 4 buah roda dengan sistem rem
- Ukuran : -
- Dapat di pesan dengan desain dan ukuran khusus

Selain itu tersedia juga berbagai macam peralatan dapur lainnay separti Trolley pengantar makanan, trolley barang, Bain marie, food warmer trolley dll.


lihat tempat sampah lainnnya

KUNJUNGI KAMI DI

Jl. Pahlawan Revolusi No.22b, Pondok Bambu Jakarta Timur – 13430
T. 021 – 861 3346, 8660 4409, 8660 4413
P. 081310045708 (WhatsApp), 085624322818
SMS/Whatsapp. 0813 1944 9301 | BBM. 5A965F12
Bantuan cepat via email : bumata@gmail.com

Tidak ada komentar