Refrensi Produk Terbaik Dan Info Menarik

Ajak Masyarakat Memilah Sampah


KAYUAGUNG - Guna memberikan pembelajaran kepada masyarakat akan sampah dimana sampah jangan dibuang begitu saja, tetapi melainkan dipilah terlebih dahulu sebelum dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Untuk itu, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) telah menyebarkan 50 set tempat sampah berwarna-warni. Tempat sampah tersebut gandeng sebanyak 5 kotak, dimana masing-masing kotak berbeda. Dengan tujuan masyarakat membuang sampah ke dalam kotak sesuai dengan fungsinya.
Kepala DLH Kabupaten OKI, Drs Ambiah AB, melalui Kepala Bidang (Kabid), Pengendalian Pencemaran Lingkungan, Syawal Harahap SSos MSi, mengatakan, tempat sampah gandeng 5 tersebut telah disebarkan dan dipasang di tempat-tempat prioritas titik pantau Adipura. Sehingga semua titik pantau terpenuhi diantaranya perkantoran, permukiman, jalan-jalan protokol dan lainnya. Selain itu juga tempat sampah gandeng itu telah disebar pada Kecamatan-kecamatan, yakni Kecamatan SP Padang, Tulung Selapan dan Pampangan.
“Ini hanya sebagai contoh. Namun tujuan kita untuk mengajak masyarakat agar menyiapkan tempat sampah dari benda yang tak terpakai, dan dipilah,” ungkapnya. (gti)
Baca selengkapnya di Harian Sumatera Ekspres Selasa (3/1). 
Sumber : http://www.sumeks.co.id/index.php/sumeks/update-terkini/26586-ajak-masyarakat-memilah-sampah

Tidak ada komentar