Refrensi Produk Terbaik Dan Info Menarik

Kreatif, Satgas Panakkukang Buat Tempat Sampah di Tepi Jalan Raya


TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Pemerintah Kecamatan Panakkukang punya cara tersendiri untuk tampil kreatif dalam menjaga kebersihan lingkungan, yakni tempat sampah lingkungan yang ekonomis.
Camat Panakkukang M Thahir Rasyid mengatakan tempat sampah lingkungan ini adalah kreativitas para Satgas Kebersihan Panakkukang dalam mempertahankan kebersihan lingkungan khususnya yang ada ditepi jalan raya.
Di tahap awal, tempat sampah ini sudah mulai menghiasi tepi jalan raya  yang ada di Jl Pengayoman dan Beulovard, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar.
Ia menyebutkan untuk mengadkan tempat sampah ini, itu tidak merepotkan pemerintah dalam hal keuangan.
Bahkan Thahir mengaku tak satupun uang negara dikeluarkan untuk membuat tempat sampah ini sebagai wujud mempertahankan program Makassar Tidak Rantasa di Panakkukang.
Thahir menjelaskan untuk mengadakan tempat sampah kreatif ini, pihaknya menyisihkan sampah drum untuk dibuat sedemikian rupa.
"Dalam sehari itu pasti ada sampah drum, nah itu kalau ada yang diangkut kami tidak bawah kE TPA tapi langsung dibawah ke kantor Kelurhan untuk dibuat jadi tempat sampah yang bermanfaat,"kata Thahir, Rabu (26/10/2016)
Menurutnya kreatifitas ini sangat sederhana namun banyak bermanfaat bagi lingkungan dan penataan kota Makassar.
Olehnya itu besar harapan Thahir, masyarakat dapat mendukung program ini.
Banyak yang bisa dilakukan masyarakat jika ingin mendukung program ini, yakni membuang sampahnya didalam drum tempat sampah lingkungan ini.(*)

Sumber : http://makassar.tribunnews.com/2016/10/27/kreatif-satgas-panakkukang-buat-tempat-sampah-di-tepi-jalan-raya

Tidak ada komentar