Refrensi Produk Terbaik Dan Info Menarik

021 – 861 3346, jayastainless,Timbangan hewan, Cara merawat timbangan hewan ternak digital

CARA MERAWAT TIMBANGAN HEWAN TERNAK






Tidak hanya dituntut dalam hal pembelian Timbangan hewan dimana anda harus berhati-hati dan sangat teliti dalam menentukan seberapa berkualitas timbangan yang anda inginkan, namun anda juga sangatlah perlu dalam hal menguasai cara perawatan timbangan hewan yang anda miliki.
Khususnya bagi para pemilik timbangan hewan ternak dengan system digital, berikut kami akan membagi Tips secara lengkap tentang bagaimana caranya dalam melakukan perawatan Timbangan Hewan yang anda miliki anda dengan dengan metode dan tahap yang tepat. Karena jika tidak berhati-hati dalam perawatan, hal tersebut dapat berpengaruh terhadap keakuratan data hasil penimbangan dan juga kerusakan lainnya, baik pada body timbangan hingga mesin.

Berikut adalah Tips dalam merawat timbangan dengan cara yang tepat dan sangat mudah untuk dilakukan :

1.     Usahakan jangan menimbang Hewan ternak diatas kapasitas Timbangan Hewan yang telah ditentukan. Hal tersebut memang kerap tidak dapat kita perkirakan, karena kita tidak tahu seberapa berat hewan yang akan kita timbang. Mungkin untuk 1-5 kali itu tidak akan bermasalah, tetapi lebih baik, gunakanlah ketajaman analisa perkiraan anda dengan berat hewan yang akan akan ditimbang. Karena jika berat hewan yang ditimbang melebihi kapasitas dari timbangan yang telah ditentukan, maka bukan tidak mungkin akan merusak system digital yang ada, dan akan berpengaruh terhadap akurasi timbangan. Logisnya, maka timbangan akan bergerak maju, sehingga akan menambah berat hewan dari berat normalnya.
2.     Selalu menjaga kebersihan timbangan dengan cara membersihkan Timbangan Hewan. Pada beberapa produsen timbangan hewan ternak yang memproduksi timbangan ternaknya, membuat timbangan ternak mereka dengan material besi selain stainless steel yang tentunya lebih anti terhadap korosi (karat). Dan pada dasarnya, besi merupakan material yang sangat mudah untuk terserang korosi (karat). Terlebih bila besi tersebut terkena kotoran hewan ternak, pasti akan lebih mudah lagi untuk partikel-partikel besi mengalami proses korosi. Maka, lakukanlah pembersihan secara berkala sesering mungkin meskipun timbangan anda merupakan timbangan stainless steel. Karena selain dapat membuat timbangan anda akan awet dan tetap bagus seperti baru, hal tersebut juga dapat meningkatkan mood hewan ternak saat penimbangan, dan akan mengurangi dampak stress pada hewan saaat penimbangan.
3.     Cara membersihkannya yakni dengan membuka Kerangkeng yang ada diatas Frame Timbangan tersebut, pisahkan konektor indicator digital dari frame timbangan hewan lalu bisa dibersihkan dengan lap basah.
4.     Matikan Timbangan Hewan ketika sedang tidak digunakan (karena dengan membiarkan timbangan dalam keadaan nyala maka LOADCELL juga akan bekerja terus menerus ).
5.     Gunakan Stabilizer / UPS.
6.     Tera / Kalibrasi timbangan minimum setahun sekali.
7.     Simpan Timbangan Hewan ditempat yang kering.
8.     Gunakanlah TimbanganHewan yang menggunakan system timbangan knockdown/ Bongkar Pasang, karena hal tersebut dapat mempermudah anda dalam melakukan perawatan.
9.     Yang paling penting, bacalah buku panduan timbangan anda sebelum anda memakainya. Dengan menggunakan sesuai aturan dapat membuat timbangan digital anda lebih awet.
10.  Bila komponen rusak, segeralah konsultasikan hal ini kepada ahlinya.



"Sekian Tips dalam merawat timbangan, semoga bermanfaat :)



Lihat juga Tutorial Pemasangan timbangan yang kammi produksi :


 


Video :tutorial pemasangan Timbangan hewan ternak dari X-SAGO



view


KUNJUNGI KAMI DI

Jl. Pahlawan Revolusi No.22b, Pondok Bambu Jakarta Timur – 13430
T. 021 – 861 3346, 8660 4409, 8660 4413
P. 081310045708 (WhatsApp), 085624322818
SMS/Whatsapp. 0813 1944 9301 | BBM. 5A965F12
Bantuan cepat via email : bumata@gmail.com

Tidak ada komentar